Porter Gunung Sindoro via Alang Alang Sewu

    

Porter gunung sindoro

 Porter Gunung Sindoro, Pesona dan Jalur Pendakian yang Menakjubkan

Gunung Sindoro bukanlah destinasi pendakian yang tidak mudah untuk  dilakukan. Untuk itu, agar pengalaman pertama lebih menyenangkan, Anda bisa ditemani porter Gunung Sindoro.

Jalur pendakian Sindoro memang dikenal sangat indah. Ada banyak sekali daya tarik yang membuat tempat ini begitu populer di kalangan pendaki. Bukan cuma dengan panorama alamnya yang memukau tapi juga medan pendakian yang menantang.

Ya, memiliki trek yang terjal dan panjang, tidak heran banyak pendaki yang gagal sampai ke Puncak Gunung Sindoro. Oleh karenanya, sangat penting untuk merencanakan semua persiapan dengan matang sebelum memulai pendakian.

Pesona Gunung Sindoro

Gunung Sindoro adalah salah satu bentang alam yang terletak di Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Katekan, Kec. Ngadirejo, Kab. Temanggung. Lokasinya ada di wilayah perbatasan 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Temanggung dan Wonosobo.

Gunung dengan puncak ketinggian mencapai 3.150 mdpl ini adalah gunung tertinggi ke-4 di Jawa Tengah. Tak ayal jika di gunung ini banyak yang melakukan pendakian. Entah itu sendiri atau rombongan, dengan atau tanpa porter gunung sindoro.

Keindahan alam Gunung Sindoro memang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi bagi para pendaki, berpetualang belum lengkap rasanya jika belum mendaki gunung satu ini. Jadi jangan heran banyak orang memilih gunung ini untuk destinasi pendakian.

Sepanjang perjalanan mendaki Gunung Sindoro, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa memukau. Mulai dari panorama alam hijau yang masih asri, udara yang sejuk hingga satwa liar yang hidup di area sekitar gunung.

Yang paling menarik, ada juga Savana Edelweiss. Ya, Anda bisa melihat cantiknya padang yang dipenuhi hamparan bunga keabadian ini di Gunung Sindoro. Selain itu, terdapat pula kawah mati yang akan membentuk danau saat musim hujan.

Pesona dan daya tarik inilah yang menjadikan gunung di Temanggung ini banyak dipilih untuk melakukan pendakian. Terlebih pendaki juga bisa berkemah dan bermalam di sana menjemput indahnya sunrise maupun sunset dari puncak gunung.

Baca juga:

Paket private trip gunung Merbabu 

Paket private trip gunung sumbing 

Paket private trip gunung prau 

Guide gunung Sindoro 

Jalur Pendakian Gunung Sindoro

Porter sindoro

Untuk mencapai ke puncak Sindoro, setidaknya ada 4 jalur pendakian yang biasa dilewati. Mulai dari yang tercepat, terpanjang, termudah hingga yang paling menantang. Anda bisa pilih jalur mana yang ingin dilalui, baik dengan porter gunung sindoro atau tidak.

Nah, beberapa jalur yang umum digunakan dalam pendakian Gunung Sindoro tersebut antara lain adalah:

Jalur Pendakian via Kledung

Bisa dibilang, jalur ini adalah yang paling populer. Sebab selain trek cukup pendek, pemandangan di jalur ini juga sangat indah. Sehingga cocok bagi pendaki pemula atau yang ingin cepat sampai ke puncak tanpa banyak rintangan.

Jalur ini berada di Jl. Campur Salam Nomor 7, Kec. Kledung, Kab. Temanggung.

Jalur Pendakian via Sigedang

Melalui jalur ini, Anda akan sampai di puncak gunung dari arah utara. Trek yang dilewati memiliki medan cukup sulit. Mulai dari jalan yang terus menanjak dengan trek terjal hingga Ladang Batu yang akan menguras energi.

Jalur Sigedang ini terletak di Desa Sigedang, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo.

Jalur Pendakian via Ndoro Arum

Jalur ini sebaiknya tidak dipilih kecuali Anda memang suka yang ekstrem. Di jalur Ndoro Arum, Anda akan menemui trek yang menantang namun dengan keindahan yang tak kalah menakjubkan. Terutama pada Jalur Naga yang hanya berupa jalan sempit dengan jurang di kedua sisinya.

Basecamp jalur ini berlokasi di Dusun Banaran, Desa Kayugiyang, Kec. Garung, Kab. Wonosobo.

Jalur Pendakian via Alang Sewu

Sesuai namanya, di jalur ini pendaki akan diajak melewati hutan alang-alang yang luas nan cantik. Namun untuk itu, Anda harus melalui jalanan yang menanjak dan lumayan terjal serta perkampungan dan kebun tembakau milik penduduk.

Berlokasi di jalan Kretek - Parakan,  Anggrung gondok, Desa Reco, Kec. Kretek, Kab. Wonosobo.

Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Sindoro

Pendakian Gunung Sindoro sebaiknya dilakukan saat hari sedang cerah. Misalnya di pagi saat matahari belum terik atau siang menjelang sore. Jika belum ada rencana, hari-hari pada bulan Maret-September bisa jadi waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini.

Selain pemilihan waktu, penting juga mempersiapkan segala keperluan untuk pendakian. Bukan hanya barang bawaan atau perbekalan tapi juga kesiapan fisik. Maka dari itu, ada baiknya catat lebih dulu apa saja yang akan dibawa. Lalu jaga tubuh agar tetap fit dengan cukup istirahat dan berolahraga.

Untuk perlengkapan yang perlu dibawa, pastikan memilah mana yang penting. Misalnya makanan, minuman atau kebutuhan logistik lainnya serta tenda, matras dan lain-lain. Jika barang-barang ini dirasa terlalu berat, tenang saja. Ada jasa porter Gunung Sindoro yang bisa Anda gunakan untuk membantu membawakannya.

Selain membawakan barang, porter juga bisa sekaligus menjadi guide. Jadi kemungkinan Anda salah jalur atau kendala lainnya terjadi akan kecil. Dengan porter, pengalaman Anda mendaki Gunung Sindoro bisa menjadi lebih menyenangkan.berikut beberapa keunggulan Porter yang kami sediakan untuk anda.

Gunung sindoro

Keunggulan Porter Gunung Sindoro 

    Porter kami merupakan warga lokal  dengan menggunakan jasa porter warga lokal tentunya anda akan mendapatkan beberapa informasi penting sebelum melakukan pendakian seperti info cuaca dll

   Porter sudah memiliki pengalaman di bidang pendakian dan memiliki jam terbang lebih dari 7 tahun tentu dengan menggunakan porter kami anda tidak perlu lagi khawatir dengan kinerja dan pelayanan yang di berikan

     Beban maksimal porter 20 kg merupakan beban murni milik anda dan tidak termasuk perlengkapan porter tentu dengan berkurangnya beban 20 kg maka anda akan lebih ringan saat melakukan pendakian 

     Porter kami merupakan porter yang mandiri karna jika anda memilih jasa porter untuk menginap maka anda sudah tidak perlu lagi menyiapkan tenda atau perlengkapan lainnya untuk porter, porter kami sudah memiliki perlengkapan pribadi sendiri jadi anda tidak perlu lagi khawatir tentang hal yang berhubungan privasi akan lebih terjaga

     Porter selalu tepat waktu sebelum anda sampai di basecamp porter akan menunggu anda 30 menit sebelum anda sampai 
Selanjutnya untuk harga porter gunung Sindoro,

Harga Porter Gunung Sindoro 

NoKeteranganHarga
01Porter DropRp. 600.000
02Porter Naik dan Turun dan 
Memasak
Rp.750.000
03Porter SummitsRp. 950.000

Harga Porter di atas terhitung mulai basecamp pendakian gunung Sindoro, selain jasa porter kami juga menyediakan Paket Pendakian Gunung Sindoro dan juga Guide Gunung Sindoro, dengan paket kami maka anda sudah tidak perlu lagi menyiapkan segala kebutuhan pendakian gunung karna kami sudah menyiapkan semuanya untuk anda
Jangan ragu memilih kami sebagai partner pendakian anda, temukan pengalaman pendakian terbaikmu bersama kami 

Informasi dan Pemesanan 
Hubungi kami 


Khadik/Abenk PGP OFFICIAL 
Best Partner Trip


0 Komentar